7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang


7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang
7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Banyak faktor yang menyebabkan rambut anda bercabang seperti rambut kekurangan nutrisi, Berlebihan menggunakan bahan kimiawi yang, sering terkena langsung sinar matahari, sering dicatok/ penggunaan setrika rambut serta faktor usia rambut.


Rambut bercabang biasanya dialami oleh mereka yang berambut panjang milik wanita, bahkan tak jarang mereka yang berambut pendek-pun juga mengalami hal yang serupa. Cara mengatasi rambut bercabang menjadi hal yang penting bagi semua orang. Jika saat ini Anda sedang mengalami rambut bercabang, maka Anda harus segera melakukan penanganan secara alami untuk mendapatkan solusi rambut bercabang, diantaranya adalah :

  1. Menggunakan Lidah buaya (Aloe Vera).
    Kandungan lidah buaya selain dapat menghitamkan,menyehatkan rambut serta dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke seluruh permukaan rambut selama 15 hingga 20 menit. Diamkan lalu bilas dengan air bersih.

    Baca Juga: Inilah Khasiat Jus Lidah Buaya Untuk Diet
  2. Menggunakan Buah Pepaya (Kates).
    Campur buah pepaya yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan yogurt. Kedua ramuan tersebut dioleskan dari akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.
  3. Menggunakan Cuka Apel.
    Campurkan satu sendok makan minyak gandum dan setengah cangkir sari cuka apel. Kemudian tambahkan air secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada saat rambut basah. Setelah itu diamkan selama10 menit, bilas kembali dengan air bersih tanpa perlu memakai shampo lagi.

    Baca Juga: Manfaat Cuka Apel Untuk Menghilangkan Ketombe
  4. Menggunakan Minyak Zaitun.
    Gunakan minyak zaitun yang berfungsi melembutkan rambut anda. Tipsnya yaitu campurkan 1 sendok minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut anda sebelum keramas. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan shampo hingga bersih.
  5. Menggunakan Kuning Telur.
    Ambil kuning telur dari kulitnya. Lalu campurkan dengan tiga sendok minyak zaitun, serta satu sendok madu. Pijat rambut hingga kulit kepala dengan ramuan ini. diamkan selama 40 menit. Bilas dengan air hangat.
  6. Memotong Ujung Rambut yang Bercabang.
    Segera potong ujung rambut yang mulai bercabang, setidaknya setiap 6 bulan sekali rapikan ujung rambut.Jika rambut anda sudah terlalu parah maka langkah terbaik adalah memotongnya 2 bulan sekali.
  7. Perawatan Tambahan
    Cobalah melakukan perawatan dari dalam, contohnya meminum suplemen bervitamin B, ingat vitamin B dapat menyehatkan kulit, dan jangan lupa meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari.



Baca Juga:

Solusi rambut bercabang ini bisa dicoba oleh sipapun yang saat ini sedang mengalami gangguan rambut bercabang. Lakukan cara-cara tersebut secara rutin, teratur, dan selalu sabar untuk melihat hasil akhirnya.

Sumber: dokterrambut.org