Pages

3 Bahan Alami Untuk Menghaluskan Rambut

3 Bahan Alami Untuk Menghaluskan Rambut
Sumber Gambar Dari Google Images


Rambut yang berantakan, kusam dan kusut pasti menjadi masalah yang sering kita hadapi. Rambut berantakan, kusam dan kusut yang bisa dan akan menganggu tampilan kita dan akan memberi kesan kita tidak rapi atau brantakan dikarenakan rambut kita yang kurang bagus. 


Rambut yang kekurangan nutrisi serta vitamin. Bisa menyebabkan rambut kita lepek, kusam, kusut dan bahkan bisa rontok. Dan anda harus mencegah mulai dari sekarang, Jika anda tidak ingin rambut lepek, kusam, kusut dan bahkan bisa rontok.

Inilah 3 bahan alami yang dapat menghaluskan rambut yang alami dan tradisional yang anda bisa kerjakan sendiri. Baca Juga: 3 bahan alami yang dapat menumbukan rambut botak

1. Memakai Susu
Susu dikenal juga sebagai cairan yang bisa menghaluskan serta melembutkan rambut. Langkah aplikasinya, tuangkan susu asli murni ke wadah atau gelas, lalu campur sedikit air. Basahi rambut Anda memakai susu itu dengan cara rata. Diamkan sepanjang satu jam. Lalu bersihkan rambut Anda memakai sampo supaya rambut Anda tak bau amis.


2. Memakai Santan serta Jeruk Nipis
Kedua bahan ini dikenal juga sebagai bahan herbal yang bisa memberikan nutrisi rambut. Langkah aplikasinya, ambillah satu buah jeruk nipis, lalu iris menjadi dua serta peras sari jeruk nipis ke santan. Kemudian aduk hingga rata, serta pakai kombinasi bahan itu untuk masker rambut. Diamkan sekitar 30 menit, kemudian basuh rambut Anda memakai air hingga bersih. 



3. Memakai Madu
Terkecuali juga sebagai kombinasi minuman, nyatanya madu juga mempunyai beragam faedah untuk penyembuhan ataupun kecantikan. Langkah menghindar rambut mengembang memakai madu yaitu dengan memoleskan madu pada semua sisi rambut, dari akar sampai ujungnya. Kemudian, biarlah sepanjang 1 jam hingga madu itu mengering serta merasuk ke kulit kepala. Kemudian bersihkan rambut Anda memakai sampo untuk bersihkan rambut Anda dari sisa-sisa madu yang melekat di rambut Anda.

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Yang Dapat Mengatasi Rambut Rontok
Cegah Mulai Sekarang rambut lepek, kusam dan kusut