Pages

Manfaat Cuka Apel Untuk Menghilangkan Ketombe

Manfaat Cuka Apel Untung Menghilangkan Ketombe , rambut rontok, penumbuh rambut
Manfaat Cuka Apel Untung Menghilangkan Ketombe


Masalah rambut ketombe
sudah menjadi masalah rambut yang sering dialami banyak orang. Penyebab munculnya ketombe pada rambut  dikarena kotoran pada rambut yang menggumpal pada kulit kepala, Dan Selain itu penyebab ketombe juga bisa disebabkan oleh bakteri bakteri malassez.

Jika saat ini Anda mengalami ketombe, Hilangkan dengan melakukan cara yang alami. Cara tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan ekstrak cuka apel sebagai obat penghilang ketombe secara alami. Sejak dahulu, cuka apel dipercaya sebagai obat herbal yang ampuh menghilangkan ketombe yang membandel di kulit kepala. Baca Juga: 3 Bahan Alami Untuk Menumbuhkan Rambut Botak

Inilah 4 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cuka Apel

Berikut ini cara membuat ramuan alami dari cuka apel untuk mengatasi ketombe, diantaranya :
 
1. Siapkan Cuka Apel Dengan Air Hangat
Campurkan cuka apel dengan air hangat secukupnya. Jika perlu ,tambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti lavender, serai, atau rosemary untuk mengatasi ketombe dan memberikan aroma wangi pada rambut Anda

2. Tempatkan Ramuan Cuka Apel Pada Wadah
Tuang secara langsung campuran cuka apel ke dalam wadah yang bersih. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam botol penyemprot dan semprotkan pada kulit kepala.

3.Gunakan Ramuan Cuka Apel Pada Rambut
Segera basahi rambut Anda dengan cairan cuka apel yang sudah tercampur dengan air hangat. Diamkan selama 15 menit agar cairan tersebut meresap ke kulit kepala Anda, dan menghilangkan ketombe langsung dari intinya. Setelah itu cuci rambut Anda menggunakan shampo ringan yang memiliki pH seimbang.

4.Lakukan Secara Rutin
Untuk menghilangkan ketombe secara permanen, Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin setidaknya seminggu sekali. Tapi jika ketombe terjadi sangat parah, Anda bisa melakukan perawatan ini 2 hari sekali untuk mempercepat penyembuhan kulit kepala dari gangguan ketombe.