Pages

5 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi

5 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi
5 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi


Sakit gigi adalah satu diantara persoalan mulut yang kerap menerpa semua orang. Sakit gigi dapat menyerang siapapun serta tak melihat umur, dari mulai mereka yang masih muda hingga mereka yang telah tua. Seorang yang menanggung derita sakit gigi, akan mengalami rasa nyeri serta perih yang menyiksa, mereka bahkan juga kehilangan nafsu makan, serta tak bergairah melakukan kegiatan seperti umumnya.

Baca Juga:

Pemicu sakit gigi disebabkan oleh gigi yang berlubang, gusi yang membengkak, infeksi gusi, iritasi akar gigi, serta dapat juga berlangsung lantaran tak rajin menggosok gigi. Sakit gigi mempunyai tingkat keparahan yang berbagai macam, dari mulai yang ringan, sedang, hingga ke tingkat kritis. Karenanya Anda perlu mengetahui langkah menyembuhkan sakit gigi dengan cara alami di artikel ini, diantaranya yaitu :

1. Mengobati Sakit Gigi Dengan Garam
Garam mempunyai kandungan yodium yang baik untuk kesehatan mulut, sehingga garam sangatlah baik untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cara alami. Langkahnya yaitu larutkan garam ke air hangat, lalu pakai air itu untuk berkumur. Pakai cara itu dengan cara teratur saat pagi, siang, serta malam hari.

2. Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih
Bawang Putih memiliki kandungan anti bakteri serta antiseptik yang bisa mengobati sakit gigi disebabkan gigi yang berlubang. Langkahnya, haluskan satu siung bawang putih serta campur garam sesudahnya. Lalu kunyah kombinasi bahan itu di bagian gigi yang berlubang, tahan sepanjang sebagian menit. Lalu basuh serta berkumurlah dengan air hangat.

3. Mengobati Sakit Gigi Dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis memiliki kandungan banyak vitamin C yang berguna untuk menyehatkan mulut serta meredakan rasa nyeri lantaran sakit gigi. Langkahnya, peras jeruk nipis hingga mengeluarkan air, lalu lumurkan air perasan itu di bagian gigi yang berlubang. Lalu berkumurlah dengan air bersih.

4. Mengobati Sakit Gigi Dengan Merica
Merica telah dikenal juga sebagai ramuan tradisional yang bisa mengobati sakit gigi. Langkahnya, campur merica dengan garam, lalu imbuhkan air seperlunya hingga membuat pasta. Berikan pasta herbal itu ke sisi gigi yang sakit, diamkan sepanjang sebagian menit. Lalu berkumurlah dengan air hangat.

5. Mengobati Sakit Gigi Dengan Blimbing Wuluh
Blimbing wuluh juga dikenal juga sebagai buah herbal yang bisa menangani sakit gigi dengan cara alami lantaran kandungan antibakteri yang sangatlah tinggi. Langkahnya, haluskan blimbing wuluh ke wadah, lalu campur garam di dalamnya. Kunyah kombinasi bahan itu serta tempatkan ke sisi gigi yang sakit. Kemudian Anda dapat berkumur untuk mencuci gigi hingga bersih.

Itulah beberapa solusi mengobati sakit gigi dengan bahan alami. Selamat mencoba, mudah-mudahan berguna.

Langkah tersebut telah terbukti mujarab serta sudah dipraktekan oleh beberapa orang dari masa ke masa.