Pages

Beragam Manfaat Wijen Untuk Kesehatan

 
Beragam Manfaat Wijen Untuk Kesehatan
Beragam Manfaat Wijen Untuk Kesehatan


Beragam Manfaat Wijen Untuk Kesehatan - Jika kita mendengar kata wijen, maka yang ada dalam pikiran kita adalah Onde-onde. Ya benar, karena wijen sering kali dijadikan taburan dalam makanan, tidak hanya untuk onde-onde, tapi juga untuk makanan yang lain seperti roti dan kue kering. Wijen sendiri berbentuk sangat kecil dan mempunyai rasa yang asin. Jika selama ini Anda hanya mengetahui manfaat wijen untuk pelengkap makanan saja, maka saat ini Anda juga harus mengetahui khasiat wijen untuk kesehatan dan kecantikan.


Manfaat wijen bagi kesehatan ini sudah dibuktikan secara turun-temurun oleh orang tua kita, Khasiat wijen dihasilkan dari 3 bagian, yaitu dari bijinya, minyaknya, dan daunnya. Masing-masing bagian memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kita, diantaranya adalah :

  • Daun Wijen Untuk Menumbuhkan Rambut

    Khasiat daun wijen untuk menumbuhkan rambut. Caranya, lumat daun wijen sampai mengeluarkan cairan. Kemudian oleskan cairan tersebut pada bagian kepala sampai merata. Selain untuk menumbuhkan rambut, daun wijen juga bermanfaat untuk menyembuhkan diare dan memperlancar pengeluaran urin. Caranya, lumat daun wijen, tambahkan sedikit air, aduk sampai menjadi ramuan jamu kemudian diminum.
    Baca Juga:

  • 4 Bahan Alami Untuk Menghitamkan Rambut Yang Ampuh 
  • 3 Bahan Alami Untuk Menghaluskan Rambut 
  • Cara Bebas Dari Rambut Rontok Dan Kebotakan
  • 7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang


  • Biji Wijen Untuk Perawatan Kulit dan Wajah

    Biji wijen sering kali digunakan sebagai masker wajah bagi wanita remaja.  Khasiat biji wijen sangat ampuh untuk mencerahkan wajah dan kulit yang kusam. Wajah yang merah kehitaman, bisa dipulihkan dengan menggunakan masker dari biji wijen ini. Caranya ambil biji wijen secukupnya, tumbuk sampai halus dan tambahkan air. Terapkan tumbukan biji wijen itu ke seluruh wajah atau kulit secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian cuci wajah sampai bersih.
    Baca Juga: 
  • Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami


  • Minyak Wijen Untuk Obat Gosok dan Penangkal Racun

    Minyak wijen dianggap sebagai ramuan yang bermanfaat bagi kesehatan. Minyak wijen mempunyai ciri yang khas, yaitu berwarna bening dan tidak mudah tengik. Selain itu, minyak wijen juga biasa digunakan sebagai obat gosok untuk mengatasi batuk, encok, memperlancar pengeluaran urin dan penangkal racun. Cara mendapatkan minyak wijen adalah, bakar wijen sampai gosong, kemudian tumbuk biji wijen sampai halus, lalu bungkus tumbukan wijen menggunakan plastik, kemudian peras sampai mengeluarkan minyak.

No comments :

Post a Comment