Pages

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

pemutih wajah, cara menghilangkan jerawat, penghilang jerawat, cream pemutih wajah, royalty cosmetic
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami
Sumber Gambar: Google Images


Masalah jerawat merupakan masalah umum yang kerap kali menyerang wajah kita. Jerawat merupakan keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah serta peradangan di kulit wajah. Munculnya jerawat di wajah kita akan menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri yang kita miliki.

Penyebab jerawat diakibatkan oleh infeksi kuman dan bakteri yang muncul di wajah Anda. Selain karena infeksi kuman, penyebab jerawat yang lain adalah karena adanya sel-sel kulit yang mati, kosmetik, stres, makanan sampai produksi minyak yang berlebih di area wajah. Dalam hal ini Anda  harus mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami untuk  mengindarkan wajah Anda dari jerawat yang membandel.

gunakan cara yang alami untuk menghilangkan jerawat. Cara alami tidaklah membahayakan dan juga bisa dilakukan oleh siapapun. Berikut ini merupakan tips menghilangkan wajah secara alami, diantaranya adalah :

1. Cuci Wajah Anda Secara Rutin
Anda harus rutin mencuci wajah ketika wajah Anda kotor, kusam, dan berminyak. Sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan produk pembersih wajah yang berlebihan, karena hal itu tidak sehat bagi kulit wajah Anda. Cukup bersihkan dengan air jernih dan gunakan sabun secukupnya.

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal sebagai tanaman herbal yang berfungsi sebagai pengobatan maupun obat kecantikan. Caranya ambil gel lidah buaya secukupnya, lalu oleskan pada wajah Anda secara merata. Kemudian bilas dengan air bersih. Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

3. Menghilangkan Jerawat Dengan Beras Kencur
Bahan baku jamu ini ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat di wajah secara tradisional. Caranya basuh wajah Anda dengan air beras kencur pada pagi dan sore hari, kemudian bilas dengan air. Selain menghilangkan jerawat, beras kencur juga dapat memutihkan kulut Anda. Baca Juga: Manfaat Beras Untuk Membersihkan Wajah
4. Menghilangkan Jerawat Dengan Timun
Timun sudah dikenal sebagai bahan alami yang digunakan sebagai masker wajah untuk penghilang jerawat. Caranya olesi wajah Anda menggunakan timun secara merata, kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu basuhlah wajah Anda dengan air bersih.
Jangan Biarkan Jerawat Mengganggu Penampilan Anda

Itulah beberapa tips merawat wajah dari jerawat yang perlu Anda ketahui. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment