Pages

4 Bahan Alami Untuk Mengobatai Sariawan Yang Perlu Di Coba

bahan alami, sariawan, pengobatan sariawan, obat herbal
Sumber Gambar Dari Google Images




Sariawan
merupakan salah satu penyakit mulut yang sering kita alami. Penyebab sariawan disebabkan karena kekurangan vitamin C, alergi makanan, kesalahan dalam menyikat gigi, dan pengaruh stres dalam diri.  Area pertumbuhan sariawan terletak di bagian lidah, bibir, gusi dan pipi bagian dalam. Sariawan bisa menyerang siapa saja, baik itu Pria maupun wanita dari berbagai kalangan usia.



Jika sekarang ini Anda sedang mengalami sariawan, pasti Anda akan merasakan perih yang menyiksa. Apalagi jika Anda sedang menyantap makanan, maka rasa lezat pada makanan-pun akan menjadi hambar dan tidak enak dimakan. Bagian mulut yang terkena sariawan akan menjadi sensitif ketika bersentuhan dengan makanan pedas, atau asam. Yang terjadi adalah penyakit sariawan makin parah dan semakin menyiksa Anda. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui cara mengobati sariawan secara alami sebagai langkah reventif yang harus Anda lakukan.

Berikut ini merupakan beberapa tips mencegah sariawan secara alami yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah :

1.       Menggunakan Air Garam
Air Garam sangat berkhasiat untuk mengobati sariawan secara alami, karena air garam mengandung zat aktif yang bisa membunuh bakteri penyebab sariawan. Caranya, gunakan air garam sebagai obat kumur. Lakukan cara tersebut pada pagi dan sore hari untuk menyembuhkan sariawan dengan lebih cepat.

2.       Menggunakan Kelapa
Kelapa memiliki kandungan manfaat yang positif untuk kesehatan kita. Gunakan minyak kelapa untuk mengobati sariawan dengan mengoleskan minyak tersebut ke bagian mulut yang terkena sariawan. Anda juga bisa mengunyah kelapa kering untuk meredakan nyeri dan peradangan di bagian mulut dan sekitarnya.

3.       Menggunakan Bawang Putih
Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih juga berkhasiat sebagai obat alternif menyembuhkan sariawan. Caranya, iris bawang putih, kemudian oleskan pada bagian mulut yang terkena sariawan, diamkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air sampai bersih.


4.       Menggunakan Vitamin
Penyebab sariawan yang utama adalah karena kekurangan vitamin, oleh karena itu sebaiknya Anda mengkonsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi dan juga asam folat yang memiliki peran dalam mencegah dan menyembuhkan sariawan pada mulut Anda.


Itulah tips mengatasi sariawan dengan bahan alami. Cara-cara tersebut bisa Anda lakukan dengan cepat, mudah, tanpa membeli obat sariawan yang beredar di pasaran. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment