Pages

5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan




Madu merupakan cairan manis berwarna kuning yang dihasilkan dari Lebah. Madu menjadi komposisi utama dalam pembuatan jamu, obat kesehatan maupunkosmetik kecantikan. Di dalam madu terkandung banyak vitamin, mineral, protein, enzim dan asam amino yang baik untuk kesehatan tubuh. Madu juga memiliki sifat antiseptik yang berguna untuk mempercepat penyembuhan dari berbagai penyakit agar tidak terjadi infeksi.

 
Mengkonsumsi madu bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, khasiat madu juga berfungsi sebagai campuran minuman yang menghangatkan tubuh. Sebaiknya Anda mengkonsumsi madu setiap hari secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Madu bisa dijadikan campuran minuman untuk teh, susu, maupun wedang jahe.


Berikut ini merupakan 5 khasiat madu untuk kesehatan tubuh Anda, diantaranya adalah :

1. Meningkatkan Stamina
Madu menjadi minuman suplemen yang bisa meningkatkan stamina tubuh kita. Madu dapat membantu tubuh mengontrol gula darah dan juga membantu penyembuhan otot serta pemulihan stamina setelah melakukan aktifitas berat.


2. Mengatasi Berbagai Masalah Pada Kulit.
Manfaat madu untuk kulit adalah sebagai ramuan yang bisa menyembuhkan berbagai masalah kulit, arena madu memiliki sifat antiseptik yang tinggi. Anda bisa menggunakan madu untuk minuman, atau bisa langsung mengoleskan madu sebagai obat luar untuk dioleskan langsung ke bagian kulit yang bermasalah.


3. Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi madu setiap hari dapat membantu proses diet yang Anda jalankan. Madu juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan Anda secara ideal. Minumlah madu dengan air hangat setiap hari secara rutin untuk membakar lemak berlebih pada tubuh Anda. Baca Juga: Bahan Alami Untuk Diet


4. Mampu Mengobati Rambut Rontok
Manfaat madu untuk rambut adalah untuk mencegah rambut rontok, mempercepat pertumbuhan rambut, dan juga menjadikan rambut lebih bercahaya. Caranya, oleskan madu pada rambut dan kulit kepala, pijat kulit kepala pelan-pelan sampai nutrisi alami madu meresap ke pori-pori dan akar rambut. Lalu bilas rambut Anda dengan air bersih. Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengatasi Rambut Rontok


5. Mengobati Batuk dan Sakit Tenggorokan
Madu dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada tenggorokan. Minumlah madu dengan air hangat untuk membantu mengeluarkan dahak yang menumpuk saat batuk. Setelah minum ini Anda akan merasakan kehangatan di tenggorokan Anda. Baca Juga: 4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan
Demikian artikel tentang 5 manfaat madu untuk tubuh manusia. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda tentang khasiat obat herbal alami yang ada di sekitar Anda.  Semoga bermanfaat.

2 comments :