Pages

4 Bahan Alami Dapat Mengobati Sakit Tenggorokan

bahan alami, bahan alami untuk obat, sakit, sakit tenggorokan, penumbuh rambut, sakit badan
Sumber Gambar Dari Google Images

Sakit tenggorokan merupakan gangguan di bagian tenggorokan yang pernah dirasakan oleh semua orang. Sakit tenggorokkan membuat kita tidak bisa nyaman saat menelan makanan, membuat kita batuk, dan tenggorokan terasa kering.  Penyebab sakit tenggorokan ini dipicu akibat radang tenggorokan, gejala flu, dan panas dalam. Bahkan sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh virus dan bakteri yang  masuk ke dalam saluran tenggorokan kita.

Jika saat ini Anda sedang mengalami sakit tenggorokan, dan Anda ingin segera mengobatinya, maka Anda harus mengetahui cara mengatasi sakit tenggorokan secara alami. Cara yang alami sangat disarankan untuk mengatasi penyakit ini karena khasiatnya lebih manjur daripada mengobati dengan obat sakit tenggorokan di pasaran. Cara yang alami juga lebih mudah dilakukan oleh siapa saja. Anda bisa memanfaatkan ekstrak bahan alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.

Berikut ini merupakan tips mengatasi sakit tenggorokan secara alami, diantaranya adalah :

1. Menggunakan Wedang Jahe

Jahe dikenal sebagai tanaman rempah-rempah yang berkhasiat untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami dan jahe mampu melonggarkan sistem pencernaan melalui tenggorokan. Selain itu jahe juga ampuh untuk menghangatkan tubuh Anda. Caranya, siapkan jahe secukupnya, bersihkan kulitnya lalu cuci. Setelah itu seduh jahe ke dalam air panas. Segera minum wedang ini untuk menyembuhkan sakit tenggorokan Anda.

2. Menggunakan Air Garam Untuk Berkumur

Air garam dipercaya dapat membunuh kuman, bakteri, maupun virus penyebab sakit tenggorokan. Caranya, siapkan satu gelas air hangat, campurkan garam secukupnya, kemudian berkumurlah dengan air tersebut. Lakukan cara ini 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Lemon dan Madu

Buah lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Caranya peras air lemon secukupnya, kemudian seduh dengan air hangat, tambahkan madu sebagai pemanis dalam ramuan tersebut. Segera minum dalam keadaan hangat untuk mengatasi sakit tenggorokan dengan cepat.

4. Menggunakan Daun Kemangi

Daun kemangi sering digunakan sebagai obat alami pencegah sakit tenggorokan. Caranya, siapkan beberapa daun kemangi kemudian rebus dengan air secukupnya. Minum air rebusan tersebut secara rutin sampai sakit tenggorkan tidak Anda rasakan lagi.

Itulah beberapa solusi mengatasi sakit tenggorokan secaraalami. Semoga bisa menambah informasi dan pengetahuan bagi Anda. Selamat mencoba semoga lekas sembuh.

No comments :

Post a Comment