Emas Turun ke Level Terendah Dalam 3 Pekan

Emas Turun ke Level Terendah Dalam 3 Pekan
Emas Turun ke Level Terendah Dalam 3 Pekan


Harga Emas tertekan jelang dibukanya perdagangan pada sesi Amerika Serikat Rabu (20/7/2016), Harga Emas  bergerak di bawah level 1320 per troy ons, dan menyentuh level terendah tiga pekan. Pulihnya risk appetite para pelaku pasar meredam penguatan emas yang sempat naik lebih dari $100 pasca Brexit.

Dollar yang kembali menunjukkan ketangguhan juga membebani emas. Indeks dollar menyentuh level tertinggi dalam empat bulan terakhir setelah rilis data sektor perumahan AS. Data yang dirilis pada hari Selasa kemarin menunjukkan ijin membangun sebanyak 1,15 juta di bulan Juni, naik dari bulan sebelumnya 1,14 juta, dan sesuai dengan ekspektasi para ekonom. Selain itu housing starts bulan Juni naik menjadi 1,19 juta, lebih tinggi dari perkiraan ekonom sebanyak 1,17 juta.

Emas sempat menguat di awal perdagangan hari ini setelah International Monetary Fund menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global. IMF memperkirakan ekonomi global tumbuh 3,1% di tahun ini, turun dari proyeksi sebelumnya di bulan April sebesar 3,2%.

Pada pukul 19.36 WIB emas diperdagangkan dikisaran 1316.86, menjahui level tertinggi harian 1338.24. 

(pap/Monex)

No comments :

Post a Comment