Pages

5 Manfaat Urang-Aring Bisa Menjadi Obat Rambut Alami

penumbuh rambut, orang aring, obat alami
5 Manfaat Urang-Aring Bisa Menjadi Obat Rambut Alami


Mempunyai rambut yang hitam, lebat, indah serta bercahaya adalah dambaan untuk setiap orang, baik itu Pria ataupun wanita. Rambut yang hitam seakan jadi sinyal bahwa rambut ada dalam keadaan yang sehat serta senantiasa dirawat. Rambut hitam selalu memberi nilai plus untuk setiap orang yang menampilkannya. Cara menghitamkan rambut dengan urang-aring adalah langkah alami yang sudah dikerjakan masyarakat kita sejak dulu.

Urang-aring adalah bahan herbal alami yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Supaya dapat dipakai sebagai obat penghitam rambut, maka daun urang-aring mesti diekstraksi dahulu supaya jadi minyak. Langkahnya, rendam daun urang-aring ke air, lantas remas-remas hingga mengeluarkan sari patinya. Sari pati yang bercampur dengan air inilah yang diberi nama minyak urang-aring.

Di bawah ini adalah faedah minyak urang-aring untuk rambut Anda, salah satunya yaitu :

1. Menyuburkan Rambut
Minyak urang-aring sangatlah bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Rambut yang kering, bercabang, serta kusut dapat disuburkan dengan ekstrak urang-aring ini. Diluar itu, minyak urang-aring ini juga dapat untuk memanjangkan rambut secara alami.

2. Membuat Rambut Berkilau
Selain untuk menghitamkan serta menyuburkan rambut, ekstrak urang-aring juga bermanfaat untuk melindungi kilau alami rambut. Bila rambut Anda sekarang ini tampak kusam, jadi Anda dapat kembalikan kilau rambut Anda memakai minyak urang-aring.

3. Menghindar Timbulnya Uban
Timbulnya uban di kepala dikarenakan oleh pigmen rambut yang rusak serta tak dapat lagi membuahkan warna hitam rambut alami. Untuk menangani hal itu Anda dapat juga memakai minyak urang-aring untuk menghindar timbulnya uban. Sepanjang Anda teratur menggunakan minyak kemiri, jadi takkan ada uban yang nampak waktu umur masih tetap muda.

4. Membasmi Ketombe
Ketombe adalah beberapa sel kulit kepala yang mati disebabkan sistem keratinisasi yang tidak prima. Ketombe akan mengakibatkan rasa gatal di kepala. Untuk menghindar ketombe di kepala, Anda dapat memakai minyak urang-aring sebagai obat pembasmi ketombe yang alami.

5. Menghindar Rambut Rontok
Manfaat minyak urang-aring yang sebenarnya yaitu untuk menghindar kerontokan rambut. Dengan menggunakan minyak urang-aring Anda dapat melindungi keutuhan rambut secara optimal. Minyak urang-urang memiliki kandungan vitamin serta nutrisi untuk memperkuat akar rambut hingga rambut tak gampang rontok. 
 
Baca Juga:

Cara Bebas Dari Rambut Rontok Dan Kebotakan

Sekian artikel perihal manfaat minyak urang-aring untuk rambut. Mudah-mudahan Anda dapat memakai minyak urang-urang ini untuk menjaga rambut sehari-hari.

3 comments :

  1. Urang - aring bisa menjadi obat rambut yang alami.

    ReplyDelete
  2. Kang Rahman auf terima kasih artikelnya sangat membantu sekali. Baca juga: Minyak kastor juga bisa dijadikan sebagai obat uban alami dan bisa juga menumbuhkan rambut botak visit greenangelica.co.id atau obatuban.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimah kasih @green Angelica Atas Kunjungan Anda Di Blog Gado - Gado Kang Rahman Auf

      Delete