Pages

5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

buah nanas, 5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
Sumber Gambar Dari Google Images


Salah satu buah yang memiliki kadar vitamin C paling tinggi adalah nanas. Nanas merupakan buah bervitamin yang bisa tumbuh di daerah tropis. Awalnya buah nanas berasal dari Negara Brasil yang memiliki iklim tropis, berhubung iklim di Brasil tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, maka buah ini bisa dibudidayakan di negara Indonesia. Buah nanas mengandung vitamin A dan Vitamin C yang menyehatkan, tak jarang buah ini juga bisa digunakan sebagai obat herbal.

Buah nanas mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.  Selain itu, buah nanas memiliki kadar flavonoid yang baik yaitu 47.8 mg per 100 gram buah nanas.  Flavonoid ini dapat menangkal radikal bebas yang masuk melalui lingkungan tidak sehat. Zat aktif tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, mulai dari menjaga ketahanan tubuh, memenuhi kadar gula, tekanan darah, kesehatan tulang dan sebagainya. Tentu ini menjadi buah yang kaya manfaat untuk tubuh kita.
Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut


Jika Anda ingin mengetahui manfaat buah nanas bagi kesehatan secara lebih mendalam, berikut ini penjelasannya :

1.  Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada nanas berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia.  Tak hanya itu, zat asam amino yang cukup banyak pada buah ini membantu menjaga tubuh agar tak mudah merasakan kelelahan dan kecapekan.

2.  Melancarkan Proses Pencernaan
Proses pencernaan Anda akan lancar jika mengkonsumsi buah nanas ini secara rutin, karena buah berwarna kuning ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan juga mengandung enzim bromelain pada yang baik untuk lambung dan pencernaan.

3.  Membantu Proses Diet
Nanas merupakan pilihan buah yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Buah nanas dapat mendukung proses diet yang Anda lakukan.  Anda bisa memakannya  secara langsung ataupun menjadikannya jus yang segar.
Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet

4.  Mencegah Penyakit Kanker
Manfaat buah nanas dapat mencegah penyakit kanker, karena di dalam buah nanas terdapat Vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Antioksidan yang tinggi dapat melawan radikal bebas penyebab penyakit kanker.


5. Menstabilkan Gula Darah
Anda yang memiliki kadar gula darah rendah, dapat mengkonsumsi buah nanas untuk menstabilkan kadar gula darah Anda. Ini karena nanas memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk menstabilkan gula darah dalam tubuh Anda.


Itulah sekilas 5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan . Semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda. :)

No comments :

Post a Comment